«

»

May 12

Metode Pengobatan Medis untuk Luka Kanker

Home Care

Kanker merupakan penyebab dasar dari luka kanker sehingga tindakan medis yang dilakukan ditujukan untuk mengurangi tumor dan juga mengurangi ukuran luka kanker dan mengatasi gejala yang muncul.

Metode pengobatan / tindakan medis dilakukan tergantung dari pengobatan yang dilakukan medis sesuai dengan tipe tumor dan karakteristik pasien itu sendiri. Berikut ini tindakan medis yang umum terhadap kanker

  1. Radioterapi yaitu  menggunakan high-energy rays yang dapat menghancurkan sel kanker. Dapat membantu menyusutkan tumor dan mengeringkan cairan luka yang banyak. Efek sampingnya akan menimbulkan kemerahan sekitar kulit dan menjadi kering. Gejala tersebut akan hilang setelah beberapa minggu .
  2. Kemoterapi yaitu menggunakan obat anti kanker untuk menghancurkan sel kanker. Membantu mengurangi ukuran tumor yang menyebabkan luka dan mengurangi beberapa gejala.
  3. Terapi hormonal yaitu mempengaruhi produksi beberapa hormonal penyebab kanker, atau menghambat kerja dari hormonal dan membantu memperlambat pertumbuhan kanker. Terapi ini juga dapat memperbaiki beberapa gejala.
  4. Pembedahan yaitu tergantung ukuran dan posisi tumor, kemungkinan dapat dipindahkan atau tidak, dapat diambil sebagian atau keseluruhannya dengan pembedahan. Berisiko terjadinya perdarahan karena sel kanker sering menyebabkan kerusakan pembuluh darah. Oleh karena itu pembedahan memerlukan persiapan yang matang dari tim medis.

Untuk info selanjutnya dan home care bisa langsung menghubungi

087731346585 (Call/WA/SMS)

081584077677 (Call/WA/SMS)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>